Lakukan Pijatan yang Benar Terhadap Bayi Anda

Manfaat Pijat Bayi

Manfaat Pijat Bayi

Bagaimana jika bayi Anda yang baru menginjak 9 bulan terjatuh? Pasti Anda akan secepatnya menelpon atau berangkat ke tempat tukang pijat langganan dengan memiliki harapan supaya bayi Anda tidak rewel atau mengalami salah urat. Di zaman saat ini masih banyak orang tua yang percaya terhadap tukang pijat untuk memmberikan pijatan kepada bayi mereka dengan alasan manfaat pijat bayi yang ditawarkan mereka sama seperti pijatan bayi pada umumnya. Sekarang beberapa himbauan kepada Anda untuk waspada dan lebih teliti untuk kesehatan si kecil:
Ketika terjatuh kemudian terjadi pendarahan
Ketika bayi Anda terjatuh jangan terburu – buru memberikan pijatan terutama pada bagian vital saat bayi Anda cedera. Hal ini untuk mengantisipasi kontradiksi yang dialami bayi setelah jatuh, Anda dapat memijat bayi Anda setelah 2 hari setelah bayi Anda jatuh. Mengapa? Ketika bayi jatuh dan sampai cedera, terdapat pendarahan dalam dan radang. Ketika terjatuh lalu dipijat akan memberikan efek yang membuat peradangan dan pendarahan ini semakin terlihat atau membengkak. Manfaat pijat bayi yang aslinya baik jika terburu – buru malah akan memberikan efek salah pijat.
Ingat dan Jangan lakukan Pijatan gegabah pada daerah yang tidak diperbolehkan
Pada pengindap penyakit kanker
Jangan lakukan pijatan pada daerah kanker berada karena akan membuat sel kanker menyebar.
Pada pengidap penyakit bekuan darah pada pembuluh darah
Pada penyakit ini atau bisa disebut DVT (Deep Vein Trombosis), terdapat radang pada pembuluh darah balik. Apabila diberikan pijatan pada daerah tersebut akan menyebabkan trombosis lepas dan ikut mengalir pada saluran darah yang ketika sampai di jantung akan terjadi penyumbatan dan mengakibatkan kematian. Apabila menuju ke saluran darah yang ada di otak akan mengakibatkan penyakit stroke.
Pada bagian tubuh tertentu
Pada daerah sekitar syaraf superfiisial yang tersembunyi dan tidak terlihat dilakukan pemijatan yang gegabah akan terjadi kerusakan pada syaraf ulnaris dan syaraf peroneal. Dimana tidak akan memberikan manfaat pijat bayi secara maksimal malah membuat kerusakan syaraf.

Sumber . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s