Anggur, Obat Insomnia

Anggur, Obat Insomnia

Anggur, Obat Insomnia

Selama ini saya tidak pernah mengetahui bahwa manfaat buah anggur dapat digunakan untuk pengidap insomnia. Memang sejak putus pacaran sebulan yang lalu diam-diam saya mengidap insomnia. Awalnya saya tidak mau bilang pada siapa-siapa ataupun pada orang tua saya. Tapi mereka melihat ada sesuatu yang berbeda dengan saya. Saya jadi sulit konsentrasi, tampilan wajahnya selalu lesu dan tidak bergairah, lalu dan yang mungkin menjadi penyebab utama kemarahan orang tua saya adalah tagihan kistrik jadi mahal.

Pada orang tua saya jelaskan bahwa saya sebenarnya tidak berniat untuk bergadang. Tapi saya tidak bisa tidur dan itu sudah menjadi kebiasaan. Untuk itu orang tua saya hendak mencarikan pacar baru untuk saya. Saya curiga hal ini bukan semata untuk kesehatan saya tapi agar tagihan listrik kembali normal. Walaupun begitu apapun alasannya saya tidak mau dicarikan pacar oleh orang tua. Hal itu sudah ketinggalan jaman. Saya bilang dengan perlahan pada Papa dan Mama bahwa saya bisa mencari pacar sendiri. Hanya saja saya belum bisa melupakan pacar saya yang dulu. Itu saja.

Saya juga tidak mau dibawa ke dokter atau psikolog, karena hal itu terlihat sangat berlebihan. Saya bilang saya akan cari cara sendiri agar saya bisa kembali tidur nyenyak di malam hari. Akhirnya, tanpa sengaja ayah saya mengirim link ke email saya yang menyatakan bahwa salah satu manfaat buah anggur untuk mengatasi insomnia. Caranya adalah anggur itu di jus terlebih dahulu. Setelah mencobanya hal itu ternyata bukan isapan jempol belaka. Selain itu kini saya juga sudah punya pacar baru.

Leave a Reply

