Kenapa Anak Harus Diajarkan Cara Cuci Tangan Yang Benar ?

Cara cuci tangan yang benar

Cara cuci tangan yang benar

Banyak penelitian yang dilakukan di dunia menemukan hubungan cara cuci tangan yang benar dengan menurunnya beberapa penyakit. Diare, ISPA, influenza dan banyak penyakit karena kuman yang dapat dihindari dengan mencuci tangan. Dari beberapa jurnal juga diketahui, bahwa yang paling rentan mengalami penyakit karena tangan yang tidak bersih adalah anak-anak. Banyaknya aktivitas mereka yang tidak terkontrol oleh orang tua menjadi faktor utama terjadinya hal ini.

Orang tua memang tidak akan selalu bisa mendampingi para anak. Namun tidak ada salahnya jika orang tua juga membekali anak dengan pengetahuan yang berguna bagi anak, salah satunya aktivitas cuci tangan. Berikut tips mencuci tangan yang benar yang dapat diperkenalkan ke anak dan akan membuat mereka menyukai aktivitas ini:

  1. Ajak mereka mencuci tangan dengan bernyanyi.
  2. Alih-alih menakuti anak tentang akibat buruk tidak cuci tangan, lebih baik berikan apresiasi kepada anak jika mereka mau melakukan aktivitas ini.
  3. Pilihkan sabun cuci tangan yang berbau wangi bagi anak-anak, seperti bau buah-buahan.

Banyak produsen sabun yang saat ini juga gencar melakukan kampanye cuci tangan menggunakan sabun. Tidak ada salahnya anda para orang tua menyimak langkah yang mereka lakukan untuk membuat anak anda tertarik. Salah satunya 12 langkah cuci tangan yang diperkenalkan sabun kesehatan lifebuoy. Dengan mengikuti cara cuci tangan yang benar ini, dijamin anak anda akan ketagihan cuci tangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s