Cara Membuat dan Menyajikan Mie Ramen Ala Korea

228 - BSR - Mie ramen

228 – BSR – Mie ramen

Saat ini pengaruh globalisasi dari segi fashion, teknologi, dan makanan sangat cepat berkembang. Di Indonesia khususnya tidak hanya fashion dan teknologi ala Korea yang ditirukan oleh masyarakat, tetapi makanan khas Korea, seperti Mi Ramen kini juga sangat dicintai oleh para konsumen di Indonesia. Oleh karena itu, bisnis kuliner makanan seperti ramen ini merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Anda ingin mencoba untuk membuka bisnis kuliner ramen ala Korea ini? Ya, maka anda harus terlebih dahulu mengetahui cara membuat dan menyajikan ramen ala Korea, agar bisnis anda nantinya tidak tanggung-tanggung, tetapi langsung bisa menyentuh masyarakat dengan cirri khas sentuhan asli Koreanya.

Sebelum anda mengetahui bagaimana cara membuat dan menyajikan ramen, anda terlebih dahulu harus menyiapkan dan mengetahui apa saja bahan bahan yang digunakan untuk membuat ramen. Bahan bahannya adalah mie kriting pipih atau bulat, daging ayam/ daging sapi/ cumi-cumi dan udang (tergantung selera), sayuran (sawi/ kubis/ brokoli/ bawang bombay), bumbu-bumbu (jahe, merica, bawang merah dan putih, garam, dan gula), kuah dari kaldu ayam, tepung maizena yang sudah dilarutkan, dan minyak ikan. Kemudian cara untuk membuatnya adalah dengan merebus terlebih dahulu mie serta daging atau ikannya supaya matang. Rebus air biasa hingga mendidih, lalu campurkan dengan bumbu bumbu serta kaldu ayam dan minyak ikan yang sudah disiapkan.

Setelah mendidih, campurkan dengan tepung maizena yang sudah dilarutkan agar kuah lebih kental, masukan sayuran, daning/ ikan, lalu mie yang sudah direbs sebelumnya. Ketika semua bahan-bahan matang, angkat dan siap untuk disajikan di mangkuk. Menambah kesan ala Korea, sebaiknya dalam menyakikan dengan menggunakan mangkuk cekung besar, siapkan tomat dan irisan parica merah diatas ramen. Jangan ketinggalan, siapkan juga beberapa kecap dan saus pilihan yang sesuai dengan ciri khas ramen korea. Sajikan ramen tersebut pada konsumen dengan pembawaan tata cara pelayan di Korea ketika menyajikan makanan, maka kesan untuk memakan mie ramen ala Korea pasti akan konsumen dapatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s