Cara Memilih Bahan Mie Ayam yang Benar

Bisa membuat mie ayam sendiri dengan rasa lezat pastinya menjadi idaman banyak orang. Untuk menghindari rasa repot, biasanya pembuatan makanan ini menggunakan mie instan. Tapi tahukah anda bahaya dari mie instan? Mie instan memiliki tekstur yang susah dicerna oleh organ pencernaan. Sehingga jika terus-terusan dikonsumsi bisa merusak organ pencernaan anda. Lalu bagaimanakah membuat mi ayam yang sehat?

107 - BSR - Mie ayam

Mie ayam

Untuk membuat mi ayam yang sehat, sebaiknya anda membuat sendiri dari tepung yang memiliki kualitas tinggi. Satu-satunya tepung yang memiliki kualitas tinggi adalah tepung Bungasari. Tepung ini tak hanya memiliki kualitas tinggi saja. Tetapi juga mengandung protein tinggi yang sangat baik untuk kesehatan. Selain lebih sehat, rasa dan kekenyalan mie yang anda buat juga bisa menyesuaikan dengan selera anda.

Jika pembuatan mie sudah selesai, hal yang selanjutnya bisa dilakukan adalah membuat bahan-bahan pelengkap mie ayam. Untuk sayuran nya, pastikan anda memilih sayur yang masih segar dan belum layu. Sedangkan untuk bumbunya, kurangi penggunaan MSG. Selain tak sehat, penambahan MSG pada bumbu mi ayam juga membuat rasanya kurang sedap. Selain itu, jangan lupa untuk memilih daging ayam yang masih segar. Daging ayam yang kurang segar akan hancur saat diolah menjadi kaldu mi ayam. Demikianlah cara memilih bahan pembuatan mi ayam yang baik dan benar. Semoga tips ini membantu anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s