Mengenal Kopi Arabica

Kopi arabika merupakan jenis kopi tradisional yang memiliki rasa paling enak menurut para penikmat kopi. Biji dari kopi arabika ini memiliki ciri-ciri ukuran biji yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan biji kopi jenis robusta. Selain itu, kopi arabica memiliki kafein yang lebih rendah dengan aroma serta rasa yang lebih nikmat meskipun harganya sedikit lebih mahal. Tidak heran jika banyak penikmat minuman berkafein berbahan arabica ketika menghabiskan waktu senggangnya di kedai kopi.

Arabika juga termasuk ke dalam varietas kopi yang langka selain kopi luwak. Beberapa varietas dari kopi arabica Indonesia yang sering dijumpai di warung kopi antara lain adalah kopi Jawa, kopi Sulawesi Toraja Kalosi, serta kopi Sumatera. Sementara varietas secara internasional meliputi kopi Collumbia, Collumbian Milds, Guatemala Huehuetenango, Ethiiopian Harrar, Hawaiian Kona Coffee, Jamaican Blue Mountain Coffee, Kenyan, Mexico, Mocha, Tanzania Peaberry dan Uganda.

Bagi anda pecinta kopi arabica Indonesia, tentunya kedai kopi yang mengutamakan varietas kopi tanah air (lokal) akan menjadi pilihan yang tepat. Sembari menikmati suasana tenang di sela-sela penatnya aktivitas sehari-hari, secangkir kopi manis asli nusantara memang menjadi teman yang pas. Ditambah lagi dengan hidangan beberapa makanan ringan. Anda bisa mendapatkan suasana nyaman tersebut di Kopi Progo yang saat ini sudah banyak menyebar cabangnya mulai dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s