Gejala Hipertensi Pada Tahap Awal

Gejala Hipertensi Pada Tahap Awal – Ciri atau gejala hipertensi beberapa diantaranya memang cukup sulit untuk dideteksi, terkadang dari beberapa penderita justru tidak mengira bahwa dirinya gejala atau ciri yang dialaminya merupakan gejala yang dapat dianggap biasa saja. Maka dari itu sekarang ini cukup banyak orang yang terlambat dalam mengetahui bahwa dirinya sedang mengidap tekanan darah tinggi (hipertensi). Pada akhirnya para penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi seringkali terlambat mendapatkan penanganan dan baru ditangani setelah kondisinya cukup parah.

Gejala Hipertensi Pada Tahap Awal

Oleh karena itulah masyarakat awam akan lebih baik jika mampu mengetahui dengan seksama apa saja ciri-ciri dari tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hal ini dilakukan agar Anda dapat memperoleh pengobatan yang lebih cepat. Selain itu, dengan mengetahui gejala penyakit hipertensi membantu meminimalisir munculnya dampak buruk yang akan ditimbulkan. Lantas apa saja ciri dan gejala dari hipertensi atau tekanan darah tinggi?

Baca juga : Tips Diet dengan Mengubah Kebiasaan Buruk Menjadi Kebiasaan yang Baik

Kesemutan dan mati rasa

Tekanan darah yang semakin meningkat pada pasien, maka kemudian dapat mengakibatkan muncul mati rasa atau kesemutan di beberapa bagian tubuh. Jika hal semacam ini terjadi, maka Anda tentu harus meningkatkan kewaspadaan sekaligus segera melakukan tindakan-tindakan medis. Karena hal ini merupakan gejala awal dari stroke yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi atau hipertensi. Ini juga termasuk sebagai gejala yang paling tidak disadari oleh para penderitanya karena kesemutan di beberapa bagian tubuh juga kemungkinan merupakan akibat aktivitas tertentu.

Pusing atau sakit kepala

Gejala yang satu ini adalah ciri-ciri yang paling umum dan sering dialami oleh para penderita tekanan darah tinggi. Terlebih lagi ketika memiliki tekanan darah yang sudah terlalu tinggi. Gejala hipertensi yang satu ini biasanya seringkali tidak disadari oleh para penderitanya. Perlu Anda cermati dengan jeli bahwa pusing ataupun sakit kepala juga bisa diakibatkan karena kelelahan, stress maupun karena penyakit lainnya. Sehingga ketika merasakan adanya pusing yang teramat sangat atau berbeda dari biasanya Anda harus segera melakukan konsultasi dengan dokter guna mengetahui apakah itu gejala dari tekanan darah tinggi atau bukan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s